Tips Ringan agar Sepatu Tidak Bau

Hai, Sahabat  Pena,  pasti pernah mengalami sepatu kesayanganmu mengeluarkan aroma yang tidak sedap, bukan? Nah, berikut ini ada beberapa tips ringan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

1. Setelah bepergian, sepatu jangan langsung dimasukkan ke dalam dus atau rak sepatu. Letakkan sepatu di teras yang kering, lebih bagus bila terkena sinar matahari. Tujuannya agar sepatu yang lembab karena seharian dipakai, menjadi kering bagian dalamnya.

2. Sesibuk apa pun, sempatkan satu atau dua pekan sekali mencuci sepatu dengan benar, bukan hanya dilap-lap saja. Selain membuat sepatu tampak bersih, kotoran-kotoran di bagian dalam sepatu juga bisa terangkat.

3. Ada bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau di dalam sepatu, misalnya soda kue atau kopi. Bungkus salah satunya dengan kain bersih lalu masukkan ke dalam sepatu semalaman. Bahan-bahan ini dapat menyerap bau dari sepatu.

4. Bisa juga, hilangkan bau sepatu dengan cairan alkohol. Ambil lap bersih, lalu celup ke dalam cairan alkohol. Gunakan lap itu untuk membersihkan seluruh permukaan sepatu.

Nah, silakan dicoba, semoga sepatu kesayanganmu tambah cantik dan tidak bau lagi!

Foto: Freepik.com

3+
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like