Argapura yang Memesona

Argapura

Weekend ini kalian mau ke mana? Kalau kalian belum ada rencana kemana-mana, ada baiknya cari tahu daerah wisata yang akan kalian kunjungi nantinya.

Saat ini saya akan sedikit memberikan informasi tentang  wisata ke Argapura di Majalengka, Jawa Barat. Argapura adalah sebuah perkebunan daun bawang yang berada di lereng bukit Panyaweuyan, desa Sukasari Kaler. Selain perkebunan bawang, dari sana kita bisa melihat puncak gunung Cermai yang berdiri kokoh menantang. Udara pegunungan yang bersih dan sejuk sangat bagus untuk kita hirup.

Untuk menuju kesana tidak bisa menggunakan bus atau mobil besar karena jalan yang menurun dan menanjak secara tajam. Maklum saja karena daerah tersebut adalah daerah perbukitan. Saat kesana saya menggunakan mobil elf yang di kemudikan oleh supir yang piawai.  Jalanan yang sempit dan terjal kerap membuat hati dag dig dug. Namun begitu kita sampai di lokasi, semua rasa takut itu sirna. Berubah menjadi rasa kagum yang luar biasa.

Daun bawang yang ditanam secara terasering diatas bukit yang terjal, membuat keindahan tersendiri. Kalau kita lihat seperti barisan daun hijau yang rapi seperti bersisir.  Perkebunan daun bawang ini cukup luas.  Dan kita bisa memandang ke seluruh area dari  lokasi puncak bukit dengan membayar sebesar lima ribu Rupiah per orang.  Apabila kalian adalah pecinta fotografi, pasti tidak akan melewati sesi foto-foto  karena dari berbagai sudut kawasan Argapura ini benar-benar sangat indah.

Semoga informasi ini bisa dijadikan pertimbangan untuk mengisi liburan kalian.

Fpto: Dokumen pribadi.

1+
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like