4 Tempat Wisata Kekinian di Kabupaten Bogor

Tempat Wisata Bogor

Kabupaten Bogor adalah kabupaten terluas di Indonesia dengan banyak tujuan wisata yang menarik dan harga yang cukup bervariasi. Di antaranya adalah:

Taman Wisata Gunung Pancar

Tempat wisata ini merupakan bumi perkemahan yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan piknik di tengah alam terbuka karena di sini terdapat hutan pinus seperti layaknya hutan pinus di luar negeri. Tempat yang mejadi favorit bagi para pemburu foto selfi di tempat-tempat unik. Selain untuk berkemah, pemandangannya yang cantik juga sering diburu para calon pegantin melakukan foto pre-wedding. Jangan khawatir dengan tarif yang mahal, karena bila pegunjung datang di hari Senin-Jumat hanya dikenakan biaya 5000 per orang. Bila di hari Sabtu-Minggu atau hari libur tarifnya 7.500 per orang.

Jungleland Adventure Theme Park

Terletak di daerah Sentul, kabupaten Bogor ini bisa dikatakan sebagai Dufan-nya Bogor. Theme Park yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektar ini dilengkapi dengan 31 wahana permainan yang seru dan tidak membosankan. Rasanya tidak cukup satu hari untuk bisa merasakan sensasi menikmati semua wahana permainan tersebut. Tarif yang dipatok bagi pegunjung di hari kerja adalah 100.000 rupiah, sedangkan bila kamu berkunjung di akhir pekan atau hari libur tarifnya 220.000 rupiah.

Paralayang Bukit Gantole Puncak

Tempat wisata yang satu ini paling cocok untuk pecinta olahraga ekstrem. Letaknya di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Dengan membayar tarif masuk sebesar 13.000 rupiah dan tarif terbang paralayang 350.000 rupiah perorang, kita bisa terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama 10 menit. Selain terbang dengan paralayang, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian dan berfoto-foto.

Highland Park Resort

Berlokasi di Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, kecamatan Taman Sari. Tempat ini menawarkan penginapan dengan pemandangan Gunung Salak. Di sini pengunjung disediakan konsep glamping yaitu berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang jadi mode di Indonesia. Mereka juga menyediakan tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap. Bagi pengunjung yang membawa putra putrinya juga disediakan berbagai wahana permainan, antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, pijat kaki, lapangan futsal, dan flying fox. Berapakah biaya yang harus dikeluarkan agar bisa meginap di sini? Harga dimulai dari 1.500.000 rupiah per malam.

Itulah beberapa tempat wisata di kabupaten Bogor yang sedang banyak diminati. Silakan kunjungi salah satunya, jika kamu berkesempatan untuk liburan di kabupaten Bogor.

Foto: Agoda

0
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like