Buah Mangga, Si Manis yang Diminati Sejuta Umat

Sahabat, tentunya sudah tahu bukan untuk menjadikan tubuh yang sehat dan kuat,  kita harus makan 4 sehat 5 sempurna? Salah satu dari makanan 4 sehat adalah buah. Ya, kita memang harus banyak makan buah karena tubuh kita membutuhkan serat untuk mempercepat metabolisme tubuh. Tentunya sahabat lebih memilih makan buah segar ketimbang vitamin yang di bentuk menjadi kapsul atau pil, bukan? Nah, untuk mendapatkan buah-buahan tentunya susah kalau tidak pada musimnya. Kalaupun ada, harga per kilogramnya menjadi lebih mahal. Itu berarti uang belanja jadi lebih banyak keluar.

Sahabat, kebetulan saat ini sedang musim buah mangga. Berbagai aneka buah mangga sudah turun harganya ketimbang saat tidak musim. Buah mangga sendiri banyak macamnya, ada mangga Harum Manis,  Gedong Gincu, Manalagi, Golek, Indramayu, Madu dan Kweni.

Buah mangga  selain mengandung vitamin C, ternyata mengandung vitamin A dan E, juga mengandung nutrisi-nutrisi lainya yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah mangga bisa dibuat aneka olahan makanan seperti,  mangga Indramayu biasanya di buat rujak karena mengkal dan rasanya yang tidak terlalu manis. atau bisa juga dibuat asinan. Untuk mangga Kweni biasanya dibuat minuman segar dengan memotongnya menjadi potongan kecil, diberi sirup gula dan es batu. Untuk jenis mangga harum manis lebih enak dipotong-potong dan dimakan langsung atau dibuat juice. Mangga Harum Manis yang banyak di minati kebanyakan orang. Karena rasa buah mangga yang satu ini memang legit sekali. Atau dibuat penganan ketan mangga atau mango sticky rice ala Thailand. Wah, pastinya sahabat sudah terbayang-bayang, ya, dengan kelezatan makanan ini?

Sahabat, bila membeli buah mangga di pasar, bisa memilih buah mangga yang matang dengan cara menekannya dengan pelan. Buah mangga yang matang akan terasa lebih empuk ketimbang buah yang belum matang.

Sahabat, banyak orang yang menyukai buah manis ini, maka dari itu buah mangga  seringkali disebut sebagai buah  sejuta umat. Namun,  Sahabat, tidak perlu khawatir  kehabisan, karena buah mangga banyak terdapat di negara kita yang kaya dengan tanaman buah.

So, Sahabat, yuk, kita makan buah yang kaya vitamin ini.

Foto: Freepik.com

1+
3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like