4 Ciri Orang yang Merindukan Ramadan

Ciri Orang yang Merindukan Ramadan
Foto: Freepik.com

Alhamdulillah, bahagianya kita sudah berada di depan pintu gerbang Ramadan, bulan suci umat Islam sedunia. Apakah kita termasuk dari 4 ciri orang yang merindukan Ramadan? Yuk, kita cek poin berikut ini.

1. Mengurangi Makan

Para kalangan sahabat zaman Rasulullah, untuk menyambut Ramadan sudah mempersiapkan diri dengan sering berpuasa sunnah sebelum Ramadan tiba. Beda dengan kita, banyak acara makan bersama digelar dengan alasan hari terakhir sebelum puasa.

2. Mengurangi Bersenang-senang

Menjelang Ramadan kenapa banyak orang yang seperti aji mumpung? Mumpung belum puasa, belanja dulu banyak-banyak, sedia makanan banyak-banyak, belanja ini-itu seperti takut kehabisan. Hal penting yang diterima Allah dari puasa kita bukanlah haus dan laparnya, tapi takwanya. Kalau sebelum berpuasa sudah terlatih menahan hawa nafsu, insya Allah puasa kita pun bukan cuma menahan lapar dan haus, hawa nafsu juga.

3. Tingkatkan Amalan Sunnah

Bulan Ramadan adalah bulan suci. Masa di mana saatnya kita menangguk banyak pahala kebajikan dengan ibadah-ibadah sunnah. Tadarus Al-Qur’an dan menghafalnya, mengerjakan shalat-shalat sunnah, bersedekah dan beramal, ibadah kebaikan lainnya.

4. Tingkatkan Kesehatan

Pastinya kita akan mengatur menu sehat agar fisik kita tetap terjaga sehat. Menu sehat lo, ya, bukan menu mahal yang belum tentu sehat.

Yuk, kita sambut Ramadan ini dengan suka cita.

Telah datang kepada kalian ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan nakal akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan. (HR. Ahmad, Nasai 2106, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Foto: Freepik.com

2+
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like